Rabu, 11 Mei 2016

Makanan dan Buah Pereda Stress yang Tidak Bikin Gemuk

Makanan buah pereda stress tidak bikin gemuk. Suatu ketika seseorang pasti akan mengalami suatu keadaan dimana orang tersebut merasa banyak tekanan yang sangat, keadaan inilah yang dinamakan stress atau depresi. Keadaan stress masing-masing orang berbeda-beda, ada yang ketika stress orang tersebut hanya ingin tidur, beberapa orang lain ada yang berdiam diri termenung, ada juga orang yang makin ingin makan apa saja. Nah bagi orang yang jika stress malah ingin makan banyak, ini perlu diwaspadai, karena akan cepat mengalami obesitas atau kegemukan. Oleh karena itu teman-teman yang ketika stress bawaannya ingin makan melulu, perlu menyimak artikel ini nih. Makanan buah pereda stress tidka bikin gemuk. makanan pereda stress tidak bikin gemuk.

Makanan pereda stress yang dapat dimakan oleh teman-teman agar tidak mengakibatkan kegemukan adalah sebagai berikut ini, seperti yang diambil dari The Small Change Diet yang ditulis oleh Keri Gans, M.S., R.D.

1. Alpukat.
Buah alpukat kaya akan vitamin B yang telah terbukti mampu meredakan stress dengan baik. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat kita terasa kenyang. Ketika merasa stress, konsumsilah separuh alpukat ditambah air perasan jeruk lemon lalu makanlah langsung menggunakan sendok makan.

2. Susu Cokelat.
Kalau teman-teman ingin yang manis-manis, kalian bisa mengkonsumsi susu cokelat. Menurut Keri Gans, susu cokelat kaya akan kalium yang mampu meredakan otot-otot kaku ketika stress. Namun sebaiknya memilih susu cokelat yang rendah lemak.

3. Buah Rasberries.
Buah Rasberries mengandung anti oksidan yang mampu mengatasi depresi. Buah ini juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

4. Oatmeal.
Makanan ini kaya akan serat Yang mengenyangkan sekaligus meredakan stress. Oatmeal membantu memproduksi Serotonin yang bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman.

Ketika kita stress atau depresi memang akan sulit untuk megontrol makanan kita, namun lebih baik kita berusaha bijak dalam memilih makanan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar